esjeyuk

Blog Esjeyuk ini dibuat untuk berbagi informasi tentang blog tentang SEO,smartphone dan Tutorial lainya tujuan dari pembuatan blog ini adalah agar pembaca bisa lebih mengerti tentang SEO,Blogger dan tutorial lainnya

Cara Mengelola Meta Keyword Tag

Cara Mengelola Meta Keyword Tag
Meta Keyword tag dan Cara Mengoptimalkanya?
Anda dapat mennggunakan hingga 2500-an keyword pada tag ini, namun saran saya jangan terlalu banyak, 100 s/d 500 keyword sudah cukup. Syarat mengoptimalisasi meta keyword tag hanya tetap satu yaitu : jangan melakukan pengulangan keyword! Karena dapat dikategorikan sebagai upaya spamming.
Optimalisasi Meta Keyword Tag
Cara melakukan optimalisasi sangat mudah, kumpulkan keyword yang berkaitan dengan isi website anda, namun sekali lagi jangan mengulang-ulang keyword. Yang dimaksud megulang-ulang keyword adalah anda memasukkan beberapa keyword yang sama. Semisal: jual martabak,penjual martabak, dijual martabak,jual martabak,martabak spesial. Pada keyword jual bunga anda memasukkan 2 buah keyword yang serupa.
Cukup gunakan 1 keyword saja!
Anda juga bisa melihat keyword yang dipergunakan oleh website kompetitor anda dengan cara sangat mudah. Masuk ke Google kemudian masukkan sebuah keyword, semisal jual bunga. Cari website pada urutan teratas, kemudian setelah masuk kedalam website tersebut, cari menu View Source pada browser anda.
Jika anda menggunakan Google Chrome, masuk ke menu tools à klik View Source maka akan keluar jendela baru yang memperlihatkan kode html website.
Anda bisa mengkopy keyword tersebut, kemudian cek. Hapus jika ada keyword yang sama, pastikan tidak ada keyword yang sama (duplicate) yang anda gunakan. Anda juga bisa menggunakankeyword yang lainnya dan menggabungkan keyword yang digunakan tersebut.
Syartanya tetap satu, pastikan tidak ada keyword yang sama (duplicate) yang anda gunakan, oleh karenanya ketelitian anda sangat diperlukan.
Membuat Meta Keyword Tag
Buka Dreamweaver anda, kemudian pad menu insert à HTML à Head Tags à Klik Keywords.
Akan keluar form pengisian, isi dengan keyword yang ingin anda masukkan (gunakan) untuk website anda tersebut. Kemudian klik OK. Masuk ke tab code (code view) pada dreamweaver anda, maka anda akan melihat kode Meta Keyword Tag yang disisipkan pada website anda.
Kemudian anda masuk ke tahap berikutnya yang tak kalah mudahnya yaitu Img Alt tag.
Img Alt Tag dan Cara Mengoptimalkannya
Img Alt adalah sekumpulan keyword yang disisipkan di dalam gambar (image) dari sebuha website. Karena search engine tidak dapat membaca gambar, maka anda dapat memanfaatkan gambar-gambar yang ada dalam website untuk membanti SEO dengan menyisipkan beberapa keyword di dalam Img Tag
Syarat utama dalam melakukan optimalisasi Img Tag adalah jangan terlalu banyak memasukkan keyword di dalam sebuah image, cukup 5 s/d 7 keyword saja per imagenya.
Melakukan Optimalisasi Img Alt Tag
Karena syarat utamanya adalah tidak memasukkan terlalu banyak keyword maka anda harus membuat daftar keyword yang ingin anda masukkan dan mengumpulkanya per kelompok dengan jumlah 5 – 7 keyword tiap kelompok
Kelompok 1
Bunga,rangkaian bunga,bunga papan,festival flower
Kelompok 2
Martabak,martabak spesial,martabak jakarta spesial
Kelompok 3
Ikan,ikan cupang,ikan cupang hias,kontes ikan cupang
Kelompok 4
Kopi,kopi luwak,kopi luwak enggak bikin kembung
Kelompok 5
Weeding,weeding organition,WO
Kelompok 6
Fotographer,design photo,photo editor
Kelompok 7
Standing flowers,sanjit,pelaminan,corsage,rangkatain balon,rangkaian

Anda dapat menggunakan keyword yang anda pergunakan pada Meta Keyword tag dan kemudian memecah-mecahnya menjadi kelompok-kelompok contoh.
Cara Mengelola Meta Keyword Tag

Body Tag dan Cara Mengoptimalkannya?
Tiba juga anda pada rangkaian terakhir pengoptimalisasian 5 tmeta tag untuk SEO website anda. Langkah ini adalah Body Tag sebenarnya adalah isi dari konten website anda. Anda harus dapat merangkai kata-kata yang mengandung keyword yang anda bidik sedemikian rupa agar tidak terkesan janggal di mata pengunjung website.
Anda juga bisa memasukkan kata kunci utama yang anda bidik dengan menggunakan jenis huruf yang berukuran lumayan besar, bisa juga anda membuat link antara halaman lainnya yang berkaitan dengan keyword tersebut. Atau dengan slogan iklan yang berisi keyword-keyword utama yang anda bidik sehingga tidak menjadi janggal buat mata manusia,namun menjadi menarik untuk robot search egnine. Banyak hal yang dapat anda variasikan sehinnga website anda benar-benar teroptimalisasi dengan baik dan sempurna.
Banyak bentuk yang dapat di kembangkan untuk menyisipkan keyword-keyword di dalam hlaman body ini agar tidak terlihat janggal. Misalnya menambahkan iklan teks pada side bar website, membuat menu yang mengandung keyword dan lain sebagainya sesuai dengan kondisi website.
Untuk body ini biasanya web developer menggunakan permainan header H1, H2 dan H3.
Tect-text slogan yang ada di dalam halaman website harus mengandung H1, H2, dan H3.
Meta Tag Tambahan untuk Mengoptimalkan Upaya SEO
Selain 5 meta tag utama yang sudah dijelaskan, ada meta tag tambahan yang dapat menunjang upaya SEO ini, meta tag tambahan ini boleh tidak. Namun jika dipakai akan lebih bermanfaat lagi untuk website anda dalama bersaing di hasil pencarian search engine.
Meta Tag Tambahan Abstract
Meta tag abstract adalah merupakan ringkasan dari website  anda, hampir mirip dengan meta tag description namun pada bagian ini anda harus membuat beda, disini kesempatan anda untuk memasukkan keyword yang berbeda dari  yang ada pada meta tag description agar website anda semakin kaya dengan keyword tanpa harus melakukan upaya spamming keyword :
Kode yang di gunakan :
<meta name=”abstract” content=”Kami melayani pesan antar martabak spesial, kami juga menerima pesanan, aneka rasa martabak spesial ”/>
Sisipkan pada bagian 5 meta tag utama. Dan tetapa mengandung isi dalam kata kunci dalam hal ini adalah martabak namun anda memberikan variasi yang berbeda di bandingkan yang ada di meta tag description. Hal tersebut di tujukan agar keyword yang anda bidik nantinya bisa lebih banyak yang masuk ke dalam urutan bagus di search engine.
Meta Tag Tambahan Mytopic
Meta tag tambahan Mytopic adalah meta tag yang menjelaskan inti dari topic website anda, disini anda bisa memasukkan keyword lainnya sebagai tambahan, untuk lebih jelasnya lihat dibawah ini :
<meta name=”mytopic” content=”martabak, penjual martabak,penjual martabak jakarta, penghasil martabak spesial,pembuat martabak spesial”/>
Bisa juga anda membuat dengan memberikan keterangan seperti iklan lihat contohnya di bawah ini :
<met name=”mytopic” content=”selain menjual martabak spesial kami juga menyediakan jasa pesan antar dalam pembelian martabak, jual martabak spesial dalam pesanan banyak”/>
Pada kata kami bisa diganti dengan nama domain atau perusahaan.
Meta Tag Tambahan Revisit-after
Meta tag revisit-after adalah meta tag tambahan yang di tujukan untuk search engine, sebait kode sederhana untuk memberikan perintah untuk mesin pencari agar mengunjungi website anda sesuai dengan perintah anda.
Penting untuk menggunakan waktu yang terbaik.
Jangan terlalu sering. Jika situs web anda adalah situs yang sering di update atau sering memasukkan konten baru, semisal berupa artikel, news, event dan lain sebagainya maka anda dapat memberikan jangka waktu beri waktu 3 atau 7 hari.
Kode yang di gunakan :
<meta name=”revisit-after” content=”2 days”/>
Perintah waktu 2 days tersebut bisa anda sesuaikan dengan kondisi website, tag ini berlaku untuk mesin pencari yang melakukan update terhadap website anda.
Meta Tag Tambahan Robots
Meta tag ini untuk mencegah search engine mengindeks halaman-halaman website anda. Untuk halaman website yang teroptimalisasi anda harus memasukkanya sesuai dengan kode yang ada di bawah ini :
<meta name=”robots” content=”all,index,follow”>
Meta Tag Tambahan Reply-to
Meta tag ini tidak begitu penting, meta tag ini hanya untuk memberitahukan search egnine tentang alamat email anda, semacam identifikasi pemilik situs. Search engine tidak akan melakukan kontak ke email anda, namun untuk identifikasi baiknya di masukkan saja. Berikut kode yang mesti di sisipkkan :
<meta http-equiv=”Reply-to” content=”email anda”/>
Meta Tag Tambahan Distribution
Meta tag tambahan distribution ini adalah semacam target audience anda karena beberapa mesin pencari mulai membedakan target pengunjung terutama untuk website dewasa. Jika anda memiliki pengunjung dewasa maka anda mengisinya dengan adult tepat  kode di bawah ini :
<meta name=”distribution” content=”family”/>
Kata global menandakan situs anda diakses oleh siapa saja, namun jika targetnya adalah anak-anak maka isi dengan kid, atau family dan lain sebagainya.
Meta tag Tambahan Classification
Meta tag classification adalah mengklarifikasi situs anda berdasarkan kategori-kategori yang berkaitan dengan isi dari website anda, di sini anda harus memasukkan secara spesifik klasifikasi situs web anda. Lihat contoh pada kode:
<meta name=”classification” content=”Bisnis, Jualan, Jual, Penjualan, Kuliner, Usaha, Layanan, Jasa”/>
Atau :
<meta name=”classification” content=”Business, Service, Internet, Computer, SEO, Web Service”/>
Tergantung dari isi website anda. Pilih kategori sebaik-baiknya agar mencerminkan target yang anda bidik. Anda bisa melihat dari direktori-direktori yang bisa anda dapatkan pada situs web direktori untuk melakukan perbandingan, atau untuk mencontoh nama-nama kategori.
Meta tag Tambahan Keyphrases
Meta tag ini adalah untuk menambahkan kata kunci yang unik untuk menambah kekayaan yang anda bidik, meski sebenarnya tidak jauh beda pada meta tag title. Lihat Contoh :
<meta name=”keyprases” content=”martabak, penjual martabak, toko martabak, penjual martabak spesial, pembuat martabak spesial, martabak spesial”/>
Meta Tag tambahan Author
Meta tag ini menandakan pemilik atau pelaku optimalisasi. Jika anda melakukan optimalisasi untuk klien anda, sebentar dapat menaruh nama domain situs anda yang menawarkan jasa SEO disini, namun jika anda adalah pelaku untuk situs anda sendiri maka masukkan nama situs anda sendiri disini. Lihat code:
<meta name=”author” content=”www.namadomainanda.com”/>
Kode Lengkap dari Meta Tag SEO
Anda telah selesai mengenal 5 meta tag utama dan 8 meta tag tambahan yang dapat anda pergunakan untuk mengoptimalisasi website anda. Ingat ! kesuksesan upaya SEO adalah dari ketepatan dalam memilih keyowrd dan juga kesabaran seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa anda jangan terlalu sering melakukan perubahan keyword biarkan berproses terlebih dahulu.
Oleh karenanya langkah terbaik adalah meneliti dan mempertimbangkan keyword sebaik-baiknya sebelum digunakan. Berikut adalah kode meta tag yang dipergunakan, urutanya tidak harus sama seperti apa yang sudah di jabarkan diatas untuk meta tag tambahan, lihat contoh:
<title> meta tag title</title>
<meta name=”description” content=” escription anda”/>
<meta name=”keyword” content=”keyword anda”/>
<meta name=”author” content=”domain”/>
<meta name=”abstract” content=”abstract anda ”/>
<meta name=”keyphrases” content=”keyphrases anda”/>
<meta name=”mytopic” content=”Mytopice anda”/>
<meta name=”revisit-after” content=”3 days”/>
<meta name=”robots” content=”all,index,follow”/>
<meta http-equiv=”Reply-to” content=”namaemail@email.com”/>
<meta name=”distribution” content=”global”/>
<meta name=”classification” content=”classification anda”/>



Tag : SEO
1 Komentar untuk "Cara Mengelola Meta Keyword Tag"

Wih kayanya sobat udah jadi master SEO yah.

Komentar yang relevan NO SPAM

Back To Top